Tantangan #05 (T05): Mencari yang menarik dan unik

Hal yang sederhana bisa jadi penting dalam sebuah wawancara. Bila digali lebih jauh bisa ditemukan hal yang unik dan menarik. Jadi tantangan kali ini adalah mencari hal yang menarik dan unik dari sebuah wawancara yang topiknya adalah  APA MAKANAN KESUKAANNYA?

Journal:
Di hari minggu ada saudara ku yang ke rumah, dia ke rumah sama pacarnya, mereka juga berencana menginap dirumah ku. Malemnya aku ngerjain tugas #OaseCodeCamp untuk minggu ini. Karna aku belum wawancara sama sekali karna dari kemaren gak ada yang menarik, jadi aku tanya sama saudaraku ini, namanya mbak dista, dia satu satunya harapanku supaya tugas tetap jalan, itu kenapa aku pilih dia.

Di malem itu aku nanya nanya dia di ruang keluarga, dan data yang aku kumpuli itu, dia suka banget sama makanan yang namanya capcay, dia dulu sering makan capcay yang di buatin ibunya, tepatnya saat dia masih SD, setelah tau resepnya dia sering masak sendiri buat dia, biasanya masak capcay itu 40-50 menit dan di tumis. dulu dia sering makan bareng ayahnya, tapi karena ayahnya sudah tiada, sekarang dia makan sendiri ajah. Dia sangat suka capcay karena banyak sayur, tepatnya dia suka banget sama sayur kembang kol, biasanya dia bisa makan 2 piring (kalau pakai nasi), yang unik dan menarik adalah kalau dia memakan capcay di gado dia bisa habis 1 wajan yang dia buat.

Makanan kesukaan dia yang kedua adalah bakso, tepatnya bakso urat. Dia suka bakso karna pedes dan segar, biasanya dia beli di pasar pagi, dia belum pernah masak sendiri, dia juga pernah memakan bakso isi sumsum, tapi tetap saja bakso urat terbaik.

Kesulitan:
Kesulitan ku saat wawancara adalah saat berfikir apa yang aku harus tanyakan ke dia, karna kadang kadang pas lagi ada pertanyaan yang aku pengen tanya, tiba tiba malah nge-blank otak ku... yang membuat aku haru mikir mikir lagi apayang mau aku tanya 'barusan', dan kesulitan yang kedua adalah mencari orang untuk di wawancarai, kemaren kemaren aku juga udah sempet nanya ke orang, tapi karna dia sering di rumah dan kebetulan dia penjual barang barang di ruko, jadi dia gak banyak berpengalaman sama kuliner-kuliner di luar. Aku juga sempet mau nanya ke orang orang yang jualan seperti tukang bubur, kasir indomaret, tukang ketoprak, dll, tapi mereka semua sibuk dan kebetulan juga kemaren jumat sabtu minggu itu lagi long week end. Aku juga sempet tanya temen gereja ku, tapi aku tanya tanya terus dia selalu jawab dia suka semua makanan.. untung orangnya agak gemuk, kalo kurus ketahuan bohong... :p


Kreasi:
https://youtu.be/kUJaotDi5a4